PT Toyota Astra Motor
(TAM) di pameran otomotif GIIAS 2018 tidak memperkenalkn produk
terbarunya, ternyata berhasil mengumpulkan angka penjualan yang amat bagus.
Sebagaimana diungkapkan Fransiscus
Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, yang mampu menjajakan 6.022
unit Toyota di pameran otomotif yang berlangsung 11 hari tersebut.
Dari sekian banyak model yang
ditawarkan di GIIAS 2018 lalu.
Model MPV menjadi yang
terbesar dari seluruh penjualan Toyota.
"Meskipun Toyota tidak
menargetkan angka penjualan sepanjang GIIAS 2018 berlangsung, namun apresiasi
pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif," kata Suryo.
"Kontribusi terbesar berasal
dari segmen kendaraan keluarga MPV yang mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61%
dari total SPK," lanjutnya dalam siaran pers (15/8/2018).
Yang mengejutkan adalah dari total
keseluruhan penjualan, ternyata Avanza masih jadi mayoritas pilihan konsumen
dengan total sebanyak 1.105 unit atau sekitar 18,3 persen.
Di tempat kedua ada Rush yang terjual
sebanyak 996 unit atau setara 16,5 persen.
Kemudian disusul oleh Kijang Innova
dan Calya yang sama-sama mendapat porsi 16,3 persen dengan jumlah sebanyak 984
unit dan 982 unit.
Selanjutnya
ada Toyota Fortuner yang laku 625 unit (10,4 persen) dan Agya
sebanyak 319 unit (5,3 persen).
Dari data tersebut bisa terlihat,
meski punya banyak pesaing, Avanza rupanya masih merajai penjualan Toyota.
Dan uniknya, di ajang tersebut
sebetulnya Toyota menempatkan Avanza di belakang panggung utama.
Bisa dikatakan Avanza di boot Toyota saat GIIAS
2018 itu posisinya tenggelam di antara model Toyota yang lain.
Eh ternyata, meski 'disembunyikan',
Avanza masih saja banyak dicari orang.
0 komentar:
Posting Komentar