In TIPS DAN TRIK

Tips Merawat Mobil Toyota Camry Hybrid




Teknologi mobil hybrid mulai digunakan menghadirkan mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Banyak yang beranggapan bahwa hybrid bisa menjadi mobil alternatif masa depan untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang kebanyakan disebabkan oleh kendaraan bermotor. Namun karena masih dalam tahap pengembangan, mobil dengan teknologi hybrid dibandrol dengan harga yang cukup fantastis. Anda harus tahu bahwa mobil  dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Selain harganya yang mahal, Anda harus tahu bahwa mobil hybrid  seperti Toyota Camry hybrid membutuhkan perawatan khusus. Apa sajakah yang perlu diperhatikan untuk merawat Toyota Camry hybrid? Berikut keterangannya.

Merawat Baterai Toyota Camry Hybrid
Kebanyakan pabrikan mobil akan memberikan garansi pada baterai mobil hybrid hingga 10 tahun atau dalam jarak 150.000 mil. Jika saja baterai mobil Toyota Camry Hybrid Anda aus setelah masa garansi habis, Anda harus siap-siap menyiapkan biaya penggantian yang cukup mahal. Namun, sisi baiknya penggantian baterai mungkin menjadi satu-satunya perawatan yang membutuhkan dana ekstra saat Anda mempunyai Toyota Camry Hybrid. Pengecekan secara rutin adalah hal sederhana yang bisa Anda lakukan, usahakan pula untuk mengganti baterai secepat mungkin jika sudah aus.

Gunakan Regenerative Braking System dengan Bijak
Salah satu keunggulan mobil hybrid adalah regenerative braking system dimana dengan sistem ini mobil mampu menyimpan tenaga sisa pengereman dan menyimpannya ke baterai untuk digunakan kembali. Dengan sistem ini mobil Toyota Camry Hybrid Anda akan mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar. Cara terbaik untuk merawat rem mobil hybrid adalah dengan mengerem secara perlahan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin energi listrik sisa pengereman. Dengan cara ini dan dibantu teknologi pengereman itu sendiri, Anda juga bisa mencegah keausan yang terlalu cepat pada bantalan rem.

Penggantian Oli
Anda tidak perlu melakukan penggantian oli sesering pada mobil berbahan bakar minyak. Standar jarak mil penggantian oli pada mobil berbahan bakar minyak adalah 3.000 mil. Nah, untuk mobil Toyota Camry Hybrid jarak mil penggantian oli bisa mencapai 5.000 mil.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar