In TIPS DAN TRIK

Cara Wiring Kit pada Audio Amplifier Mobil Toyota



Bagi Anda penggemar musik dan modifikasi mobil, pemasangan audio amplifier pasti menjadi prioritas. Pemasangan audio amplifier di mobil Toyota ini dimaksudkan untuk menjalankan subwoofer atau menghasilkan tenaga dan kontrol yang lebih besar terhadap speaker mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan pemasangan kabel adalah apakah head unit atau CD player di dalam mobil memiliki standar output dengan voltase rendah yang bisa digunakan untuk mengkoneksikannya ke audio amplifier menggunakan wiring kit. Koneksi ini berada dibalik head unit dan merupakan koneksi phono yang biasanya berwarna merah dan putih atau hitam dan putih.

Ketika head unit mobil Toyota Anda menggunakan output phono tunggal, sinyalnya akan bisa diganti dari frekuensi rendah dan maksimal. Frekuensi maksimal akan mengeluarkan semua suara sedangkan frekuensi rendah hanya akan menjadi pengaturan untuk koneksi ke subwoofer.

Setelah selesai melakukan pengecekan, Anda harus melepas semua baterai dan memindahkannya agar tidak menyebabkan kerusakan pada sistem elektrik mobil selama wiring kit berlangsung. Hal ini sangat penting dilakukan karena beberapa kerusakan sistem elektrik bisa berakibat fatal dan membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit.

Earth cable harus dikoneksikan dari amplifier ke rangka kendaraan dan masukkan kabel ke dalam rangka agar tak terlihat. Earth cable adalah kabel dalam ukuran cukup besar yang biasanya berwarna hitam atau coklat.

Power cable yang berwarna merah harus disambungkan di dekat baterai dimana amplifier akan diletakkan. Jangan sambungkan kabel ini terlebih dahulu karena Anda harus memastikan saklar inline terpasang bersampingan dengan power cable ini. Pastikan untuk melakukan pemasangan pada tempat yang mudah diakses untuk keperluan perbaikan atau penggantian sewaktu-waktu.

Phono output dari head unit harus disambungkan ke phono input pada amplifier menggunakan phono cable. Phono cable adalah kabel koaksial yang memiliki adaptor phono disetiap ujungnya. Ketika menggunakan kabel, pastikan phono cable berada dijalur yang cukup aman dari power cable untuk mencegah berbagai gangguan listrik

Kemudian pasanglah speaker cable. Kabel ini merupakan kabel ganda yang tak berpelindung, yang biasanya berukuran cukup tebal. Tenaga yang akan digunakan untuk menghidupkan speaker akan menentukan ukuran standar kabel. Ketika memasang kabel speaker, pastikan Anda memasangnya dengan benar untuk menghindari kegagalan dan pengurangan suara pada frekuensi tertentu.

Ketika semua kabel telah terpasang, lakukan pengecekan dengan menyalakan speaker mobil dan pastikan semua bekerja dengan baik.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar