In LIFE STYLE

Trik dalam Memodifikasi Veloz agar Tetap Sporti dan tetap Nyaman




Mobil keluarga, itulah yang terbesit dipikiran kita kala menyebut jenis mobil MPV. Hingga saat ini MPV masih menjadi favorit konsumen mobil ketika hendak memilih mobil. Kelebihan mobil jenis ini ialah daya tampungnya yang banyak serta sangat multifungsi. Meskipun MPV identik dengan mobil keluarga, tidak berarti mobil ini tak bisa di modifikasi menjadi lebih modis dan elegan.

Salah satu pemilik mobil Toyota Veloz, Muhrijal Ali, mengaku memiliki cerita tersendiri dalam memodifikasi Veloz nya itu. Menurut pria yang kerap disapa Ali ini, ia tidak melakukan perubahan yang terlalu ekstrim dalam memodifikasi, ia tetap ingin menampilkan kesederhanaan dan tidak menghilangkan fungsionalitas. Ketika ditanya alasannya, Ali berujar bahwa Veloz ini sudah mengadopsi karakter sporti dan elegan, mengingat veloz merupakan varian tertinggi dari Toyota Avanza. Jadi, hanya diperlukan perubahan dan penambahan sedikit saja untuk membuatnya lebih spesial.

Langkah pertama yang dilakukan pria berumur 35 tahun ini ialah menambahkan body kit pada bemper bagian depan dan belakang agar lebih sporti. Awalnya, Ali sempat mengalami kebingungan dalam memilih velg yang sesuai dengan Veloz hitamnya itu. Pada akhirnya pilihannya jatuh pada  velg ring 17 model racing dan dibungkus dengan ban berukuran 205/50-17. “Kenyamanan berkendara itu nomer satu, jadi jangan hanya melihat enak dipandang saja dalam memilih velg,” imbuh pria yang bekerja di bandara Soekarno-Hatta ini.

Tak ingin hanya cantik di luar, Ali juga melakukan sentuhan pada sektor interior. Pertimbangannya, Veloz tersebut juga bertindak sebagai mobil keluarga yang kerap membawa istri dan dua putrinya bepergian, hingga butuh sentuhan agar makin nyaman di dalam mobil.


“Kalau pada interior intinya saya ingin tetap focus pada kenyamanan baik ketika berpergian jarak jauh maupun dekat. Pada sektor jok saya pilih bahan kulit sebagai pelapisnya dan untuk sektor hiburan saya buat semaksimal mungkin, dimulai dari head unit, speaker, subwoofer sampai power agar kualitas suara juga apik, serta layar di belakang head rest kursi depan untuk hiburan bagi penumpang baris kedua," jelas Ali sebagai penutup.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar