In KOMUNITAS

Kota Magelang Diramaikan Para Member AXIC




Kota Magelang diramaikan dengan kedatangan ratusan anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) pada 6-7 Februari lalu.Kehadiran ratusan member ini berkaitan dengan diselenggarakannya event Jambore Nasional (Jamnas) AXIC 2016.

Hotel Atria Magelang dan Desa Wisata Candirejo menjadi tempat berlangsungnya acara dan sebagai lokasi kegiatan, sebanyak 219 ID anggota AXIC berkumpul menyelenggarakan Jamnas AXIC ke-4.

Ratusan anggota tersebut merupakan perwakilan dari 10 chapter dan 20 cabang AXIC seluruh Indonesia. Diantaranya AXIC cabang Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur,  Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang.

Sementara chapter yang mengirimkan perwakilan adalah chapter Halilintars, Karate, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, dan Cross Road.

“Jamnas ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia,” kata Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC.  

Acara kopdar terbesar AXIC yang didukung PT Toyota Astra Motor (TAM) ini memiliki tiga pilar kegiatan, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS).

 “Misalnya di pilar Sosial, Jamnas kali ini kami memberikan bantuan uang tunai Rp 10 juta ke komunitas tuna wicara, Magelang Deaf Community (MDC),” jelas Darlan.  

Turut serta juga  dalam pembukaan jamnas, Walikota Magelang Sigit Widyonindito yang diwakili Kadisporabudpar, Bapak Catur.


Bapak Sigit berpendapat ajang akbar ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan potensi Kota dan Kabupaten Magelang, baik potensi wisata maupun ekonominya. “Pemkot Magelang memberi penghargaan terhadap event Jamnas AXIC di Magelang ini,” jelasnyanya. 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar