In TIPS DAN TRIK

Tips Mudah Memilih Tow bar




Jika Anda memiliki trailer, caravan atau horse box mungkin Anda akan membutuhkan tow bar untuk membantu mendereknya pada mobil. Tow bar adalah satu dari berbagai jenis perlengkapan menderek. Ada dua jenis tow bar paling umum digunakan yaitu triangular shaped system dan tow hitch system. Triangular shaped system yang disambungkan pada bagian belakang mobil penderek dan pada bagian depan mobil yang diderek. Sedangkan tow hitch system merupakan jenis tow bar yang disambungkan di belakang mobil agar bisa digunakan untuk menderek trailer atau berbagai jenis kendaraan lainnya. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan jika Anda akan membeli tow bar.

Ketahui Berat yang Bisa Diderek oleh Mobil Toyota Anda
Produsen mobil Anda pasti akan menyertakan kapasitas menderek mobil Anda. Pastikan bahwa tow bar yang akan Anda beli mampu ditahan oleh mobil. Batas minimal yang mampu diderek oleh mobil Anda merupakan berat aman. Namun, Anda harus berhati-hati dalam menentukan berat aman yang harus diterapkan. Kebanyakan ahli derek menyarankan untuk tidak menderek benda dengan berat melebihi 85% kendaraan Anda.

Perhatikan Kualitas Tow bar
Ada banyak sekali produsen tow bar di pasaran,beberapa diantaranya memiliki desain dan konstruksi yang cukup bagus. Jika Anda menginginkan tow bar yang berkualitas, jangan ragu untuk mengeluarkan dana lebih. Peralatan yang berkualitas akan memberikan Anda lebih banyak keuntungan seperti tahan lama dan performa prima. Kebanyakan tow bar terbuat dari baja yang disambung. Akan tetapi, tow bar yang terbuat dari stainless steel atau yang sudah diberi powder coated akan lebih terlindungi dari karat.

Kelas Tow bar

Banyak benda yang bisa diderek menggunakan tow bar, benda dengan berbagai dimensi dan berat. Untuk itu Anda harus menentukan kategori kelas tow bar yang dibutuhkan untuk menderek benda yang tepat. Contohnya untuk kelas 1 tow bar mampu menderek benda dengan berat hingga 900kg. Kelas 2 tow bar mampu menderek beban dengan berat 1500 kg. 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar