In TIPS DAN TRIK

Hindari Karat pada Permukaan Cat Kendaraan dengan Langkah Berikut




Kata karat akan sangat menyeramkan bagi para pemilik mobil. Sebab pada dasarnya setiap mobil berpotensi terkena karat walaupun sudah dilapisi anti karat. Lapisan bare metal yang terkikis akan sangat mudah bereaksi dengan udara sehingga menimbulkan karat. Selain itu, besarnya kerusakan pelindung metal ini dapat mempercepat proses korosi dan menjalarnya karat.

Karat dapat disebabkan oleh udara yang lembab, cipratan air hujan, lumpur, benturan atau goresan yang pada akhirnya menyebabkan lapisan pelindung terkelupas. Terkelupasnya lapisan inilah yang harusnya dihindari. Jadi selama material metal terlindungi oleh cat atau lapisan anti karat maka proses oksidasi yang menyebabkan karat akan sulit terjadi.

Maka untuk mencegah timbulnya karat, jika mobil anda terkena air hujan hendaknya segera dicuci. Gunakan air bersih dan tidak berkadar garam tinggi untuk mencuci mobil anda. Karena pada dasarnya air yang bersifat asam dan memiliki kandungan garam yang tinggi berpotensi mengurangi kualitas permukaan cat kendaraan. Padahal jika permukaan cat kendaraan bermasalah, bisa menyebabkan karatan.

Selain itu, anda bisa menggunakan wax sebagai cairan pelapis atau pelindung permukaan cat. Wax di sini berfungsi sebagai anti karat yang dapat melindungi permukaan cat kendaraan.

Namun jika permukaan cat kendaraan anda sudah terlanjur berkarat, salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan cairan penghilang karat. Walaupun begitu, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan teknis painting di bengkel resmi Toyota.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar