Setelah diluncurkan secara resmi pada 22 Novemer 2015 lalu,
Toyota All New Kijang Innova mulai muncul diberbagai kota di Indonesia. Tak hanya itu saja, beberapa waktu yang lalu Toyota juga
telah mengundak awal media nasional untuk melakukan test drive pada varian
tertinggi All New Kijang Innova. Generasi keenam dari Kijang ini dilengkapi salah satu fitur
unggulan yang dinamai Variable Nozzle Turbo (VNT) yang juga diaplikasikan pada Toyota
Fortuner.
Mobil kelas MPV premium ini dianggap para awak media sebagai
mobil yang tangguh untuk menempuh jalur Denpasar-Bedugul. Medan jalan yang cenderung menanjak dan menikung ini mampu
dilalui oleh Toyota All New Kijang Innova dengan mudah.
Bahkan mobil masih melaju kencang meski menggunakan Eco Mode
yang umumnya digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada putaran
mesin rendah. Nah, penambahan turbo VNT yang lebih akurat daripada turbo
biasa, membuat mobil Kijang innova mesin diesel yang digunakan semakin tangguh
mengalahkan medan jalan tersebut.
Turbo VNT ini pun juga dilengkapi dengan sebuha intercooler
sehingga semakin memaksimalkan kinerja mesin dengan suhu yang ideal.
“Kijang Innova kan mobil keluarga. Rasanya kurang pas kalau
ada lubang di kap mesin. Jadi intercooler itu ditempatkan di balik grille depan
alias berdekatan dengan radiator,” ujar Iwan Abdurahman dari bagian teknis PT
Toyota Astra Motor (TAM).
Mode normal atau power juga dirasa sangat nyaman untuk
digunakan melintasi medan menanjak. Namun, menggunakan mode ini tentu beresiko membuat bahan
bakar semakin boros ya.
0 komentar:
Posting Komentar