In LATEST NEWS

Tergusur Mobil Mewah, Suzuki Angkat Kaki Dari Pasar China


Evolusi pasar mobil China yang saat ini beralih dari kendaraan kecil ke sedan, crossover dan bahkan mobil mewah, telah memaksa Suzuki untuk menarik diri dan mentransfer semua ekuitas di Chongqing Changan Suzuki (50%) ke Changan Automobile.

Ini adalah kemitraan Suzuki yang berdiri paling akhir di pasar mobil terbesar dunia, pasar yang perlahan tapi pasti bergeser ke arah kendaraan yang lebih besar dan lebih mahal.

"Sekitar 25 tahun yang lalu, kami meluncurkan Alto di China, dan sejak itu kami telah melakukan upaya dalam mengembangkan pasar China. Namun, karena pergeseran pasar China ke kendaraan yang lebih besar, kami telah memutuskan untuk mentransfer semua ekuitas ke Changan Automobile," kata bos Suzuki, Osamu Suzuki.

Agar bisa mundur dengan sempurna, Suzuki harus menyetujui keputusan berikut: pertama-tama mereka harus memindahkan semua ekuitas yang dimiliki di Changan Suzuki ke Changan Automobile, dengan manajemen Changan Suzuki akan dilanjutkan sebagai 100% anak perusahaan dari Changan Automobile. Kedua, presiden perusahaan yang dikirim oleh Suzuki harus mengundurkan diri.

Namun, produsen mobil Jepang tersebut akan terus melisensi produksi dan penjualan terkait model Suzuki ke Changan Suzuki. Selain itu, pengalihan ekuitas hampir tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan untuk tahun fiskal ini.

Secara global, Suzuki masih memiliki rencana ambisius untuk menindaklanjuti masa depan mereka, seperti tujuannya untuk meningkatkan penjualan di India hingga 5 juta unit per tahun pada tahun 2030. (carscoops 5/9/2018)

sumber: modifikasi.com

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar