In TIPS DAN TRIK

5 Tips Agar Kunci Tidak Ketinggalan dalam Mobil Toyota Anda




Sehari-hari seseorang sering kali lupa menaruh HP, lupa menaruh kunci rumah, flashdisk dan barang-barang kecil sejenisnya tak terkecuali hal yang juga sering dilakukan oleh pengemudi mobil yaitu lupa menaruh kunci mobilnya. Hal yang paling parahnya lagi jika Anda lupa dan meninggalkan kunci mobil di dalam mobil Anda. Hal ini tentu akan membuat panik karena kemungkinan besar Anda tidak akan bisa masuk ke dalam mobil. Dalam keadaan panik inilah biasanya seseorang akan melakukan cara-cara yang bisa membawa kerugian terhadap mobil mereka, misal dengan merusak pintu mobil, menjebol kunci dengan penggaris atau bahkan memecahkan kaca jendela mobil. Mengantisipasi kejadian seperti ini berikut 5 tips agar kunci tidak ketinggalan dalam mobil.

1.       Kunci cadangan
Ketika Anda membeli mobil khususnya mobil baru, dealer pasti akan memberikan kunci cadangan mobil kepada Anda, maka dari itu ketika mengendarai mobil jangan lupa untuk selalu membawa kunci cadangan kemana pun Anda pergi. Kunci tersebut bisa Anda taru pada tas, dompet jika muat atau saku celana/baju/rok Anda.

2.       Kreatif sembunyikan kunci cadangan
Jadilah se-kreatif mungkin untuk menyembunyikan kunci cadangan mobil Anda, misal dengan menyimpannya pada eksterior mobil menggunakan kunci magnetik yang sudah banyak tersedia di dealer maupun toko aksesoris. Taruhlah kunci cadangan di tempat yang orang tidak dapat menduga Anda akan menyimpannya.

3.       Untuk kunci otomatis
Gunakan kunci otomatis untuk mengantisipasi kunci mobil ketinggalan di dalam mobil, ada baiknya sebelum Anda keluar mobil Anda mencabut kunci kemudian menekan kunci pintu dari dalam mobil dan tutup pintu, mobil Anda akan terkunci secara otomatis.

4.       Buat yang punya balita
Bawalah selalu kunci mobil ketika Anda keluar kemanapun, jangan sampai mengunci mobil jika ada balita di dalamnya karena hal itu sangat berbahaya, juga jangan pernah menutup pintu mobil dengan kunci kontak, karena bisa saja anak balita Anda tidak sengaja menyentuh interior mobil sehingga mobil terkunci dari dalam. Akan sangat fatal jika Anda meninggalkan balita terkunci di dalam mobil, karena telah banyak ditemui kasus kematian balita karena merasa kepanasan terkunci di dalam mobil.

5.       Cara terakhir, minta bantuan
Jika tidak menemui cara lain untuk mengambil kunci mobil yang sudah terlanjur tertinggal di dalam mobil, maka cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu meminta bantuan, bisa dengan  menghubungi polisi atau jasa bengkel yang sudah menjadi langganan Anda.


Semoga tips ini bermanfaat untuk mengantisipasi kunci mobil tertinggal di dalam mobil Toyota Anda.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar