Penjualan
mobil nasional beberapa bulan terakhir ini sedang menurun. Hal ini disebabkan
oleh pertumbuhan ekonomi yang melemah dan daya beli masyarakat yang menurun.
Surutnya penjualan mobil ini tidak menurunkan semangat PT Toyota
Astra Motor yang yakin akan mengalami peningkatan
market di semester kedua tahun ini.
Direktur
Marketing
PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengatakan bahwa saat ini penjualan
Toyota untuk tiga bulan terakhir berada di 81.000 hingga 82.000 unit. Jika
dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, angka penjualan ini memang
mengalami penurunan. Pada periode sama tahun lalu, penjualan mobil nasional
Toyota mampu capai angka 100.000 unit per bulan.
“Marketnya
memang menurun, tentunya kalau market turun kami juga kena. Kalau lihat di
Maret ini kelihatannya dibanding dengan Februari akan ada kenaikan 5
persen,”kata Samulo pada peluncuran New Camry
di Thamrin Nine Ballroom pada 1 April 2015.
Jika
dilihat secara seksama, market Maret ini masih jauh lebih baik dari pada bulan
sebelumnya. Toyota yakin bahwa penjualan untuk bulan-bulan berikutnya akan
terus mengalami peningkatan. Samulo memperkirakan bahwa momen lebaran atau hari
raya akan membuat peningkatan pada penjualan mobil Toyota.
Samulo
juga mengatakan bahwa market akan membaik jika pemerintah mampu menerapkan
program terkait makro ekonomi yang baik. Karena menurutnya, daya beli
masyarakat sangat bergantung pada pertumbuhan perekonomian nasional.
“April,
Mei Juni diharapkan tumbuh lagi atau tumbuhnya di real-nya semester 2 dengan
asumsi kalau makro ekonomi dan kondisinya akan membaik,” lanjut Samulo.
0 komentar:
Posting Komentar