In LATEST NEWS

Toyota Yakin Akan Pertumbuhan Market di Semester Kedua




Penjualan mobil nasional beberapa bulan terakhir ini sedang menurun. Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi yang melemah dan daya beli masyarakat yang menurun. Surutnya penjualan mobil ini tidak menurunkan semangat PT Toyota Astra Motor yang yakin akan mengalami peningkatan market di semester kedua tahun ini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengatakan bahwa saat ini penjualan Toyota untuk tiga bulan terakhir berada di 81.000 hingga 82.000 unit. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, angka penjualan ini memang mengalami penurunan. Pada periode sama tahun lalu, penjualan mobil nasional Toyota mampu capai angka 100.000 unit per bulan.

“Marketnya memang menurun, tentunya kalau market turun kami juga kena. Kalau lihat di Maret ini kelihatannya dibanding dengan Februari akan ada kenaikan 5 persen,”kata Samulo pada peluncuran New Camry di Thamrin Nine Ballroom pada 1 April 2015.

Jika dilihat secara seksama, market Maret ini masih jauh lebih baik dari pada bulan sebelumnya. Toyota yakin bahwa penjualan untuk bulan-bulan berikutnya akan terus mengalami peningkatan. Samulo memperkirakan bahwa momen lebaran atau hari raya akan membuat peningkatan pada penjualan mobil Toyota.

Samulo juga mengatakan bahwa market akan membaik jika pemerintah mampu menerapkan program terkait makro ekonomi yang baik. Karena menurutnya, daya beli masyarakat sangat bergantung pada pertumbuhan perekonomian nasional.


“April, Mei Juni diharapkan tumbuh lagi atau tumbuhnya di real-nya semester 2 dengan asumsi kalau makro ekonomi dan kondisinya akan membaik,” lanjut Samulo.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar