In TIPS DAN TRIK

Cara Pasang Pinstriping Pada Mobil





Pinstriping dengan vinyl tape atau reflective pinstriping dapat dipasang pada mobil dengan mudah. Anda bisa menggunakan metode pengeringan untuk pinstriping jenis normal saja dan bukan dari jenis reflective pinstriping maupun reflective tape.

Pertama, pilihlah jalur pemasangan untuk pinstriping  atau reflective tape dan tandai jalur ini. Jika Anda memilih garis lurus, Anda bisa menandainya dengan tali dari depan sampai belakang mobil. Tarik tali secara perlahan agar terbentuk garis yang lurus. Tali ini nantinya akan menjadi pemandu pemasangan pinstriping  Anda.

Pasang pinstriping  pada bagian depan mobil terlebih dahulu. Lepaskan pengaman pinstriping  dan tarik secara perlahan dengan memberikan sedikit tekanan pada pinstriping . Setelah pinstriping  terpasang pada bagian mobil sesuai garis yang diinginkan, mulailah pemasangan pada bagian mobil yang lebih rendah. Pinstriping akan mengikuti alur dengan sendirinya saat Anda menurunkan garis ke bagian mobil bawah.

Setelah mencapai ujung garis penanda, lepaskan pinstriping  dan ulangi langkah yang sama pada bagian mobil yang lain. Lakukan pada seluruh bagian yang sudah ditandai dengan tali dan usahakan untuk melakukannya dengan sangat hati-hati.

Buka bagian mobil seperti hinge dan latch bagian samping pintu. Pasang pinstriping hingga ujung pintu dan potong hingga menyisakan ujung sedikit. Kemudian balutkan sisa ujungnya di sekitar pintu ke bagian dalam mobil.

Kencangkan pinstriping yang sudah terpasang menggunakan jari secara ringan saja. Kemudian Anda juga bisa mengelapnya menggunakan jari secara pelan untuk memastikan pinstriping  terpasang dengan baik. Kemudian berikan tekanan yang lebih kuat agar semakin kencang pinstriping yang terpasang.

Saat melakukan proses ini, usahakan mengukur secara benar. Untuk mobil ukuran standar, Anda biasanya membutuhkan 2 gulungan dengan single pinstripe dan 4 gulungan dengan double stripe.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar