In REVIEW PRODUK TOYOTA

Review Singkat Desain Eksterior Mobil Etios



Etios Valco merupakan salah satu mobil yang telah dikeluarkan Toyota untuk segmen city car (small hatchback). Mobil yang berada tepat di bawah Toyota Yaris ini banyak memiliki penggemar dari kalangan mahasiswa hingga ibu-ibu yang tinggal di daerah perkotaan. Alasannya karena kebanyakan masyarakat di perkotaan membutuhkan kendaraan yang praktis untuk menyusuri jalan raya yang cenderung macet.

Ketika pertama kali timbul, nama toyota etios lebih diketahui menjadi varian sedan. Sayangnya, walaupun menggambarkan salah satu kendaraan toyota yang amat ikonik, eksistensi etios di pasar otomotif tidak berlangsung lama. Pernah vakum selama beberapa tahun, akhirnya Toyota Etios mengalami “reborn” alias lahir kembali dengan nama Toyota Etios Valco yang saat ini tampak menjadi unit city car berkonsep small hatchback. Nama Etios Valco sendiri memulai debut pada medio 2013 yang lalu.

Kala itu, kemunculannya jadi pendobrak di segmen small hatchback yang saat ini diiringi dengan lahirnya diantara pesaing serupa mitsubishi mirage atau kia picanto. Ketika pertama kali dimunculkan, Toyota Etios Valco sendiri mengusung konsep city car modern yang berkarakter aktif dikombinasikan dengan desain minimalis namun elegan khas small hatchback. Secara segmentasi, Etios Valco ini ditempatkan di ruang antara Toyota Yaris dan kendaraan LCGC Toyota Agya. Varian city car serupa Toyota Etios Valco sendiri merupakan salah satu versi mobil yang amat diminati konsumen.

Mobil etios adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan teman berkendara sehari-hari. Untuk membuktikan hal tersebut, simak ulasan lengkap dari eksterior mobil etios berikut ini.

Desain luar mobil etios ini terkesan tidak terlalu mencolok dan lebih stylist. Disediakan dalam 6 pilihan warna yakni Silver Metallic, Black Mica, White, Beige Metallic, Blue Metallic dan Grey Metallic. Mobil etios terkesan seperti mobil klasik tahun 90-an. Hal ini pun terlihat pada bagian lampu depan yang didesain bulat besar dengan desain grill yang simpel.

Mobil etios juga diluncurkan dengan tiga varian yakni Valco tipe J sebagai tipe terendah, Valco tipe E sebagai tipe menengah dan Valco tipe G sebagai tipe tertinggi. Terdapat beberapa perbedaan pada masing-masing tipe tersebut. Contohnya pada tipe E yang tidak memiliki fitur beberapa eksterior seperti front fog lamp dan sideskirt. Namun kedua fitur eksterior ini sudah ada pada mobil etios varian G.

Untuk bagian kaki-kaki, velg etios valco menyediakan dua pilihan berupa 176/65 R14 (standar) untuk tipe E dan J, sementara pada tipe G mendapat velg berdimensi 185/60 R15 (Alloy). Kedua piliha velg ini semakin meningkatkan tampilan mobil etios dan memberikan kesan lebih sporty.

Sedangkan untuk dimensinya, mobil etios dari segmen city car ini memiliki panjang 3,775 cm, lebar 1,695 cm dan tinggi 1,510 cm dengan wheelbase (jarak poros roda) 2,460 cm. meski terlihat agak lebih bongsor, tapi mobil etios ini dirancang agar tetap cukup ringan yakni hanya sekitar 920 kg. bobot yang ringan ini membuat mobil etios memiliki performa seimbang dengan jantung pacu yang digunakannya.

toyota kali ini menggambarkan salah satu mesin yang tangguh di kelasnya. buat toyota etios valco ini, mesin yang dipakai merupakan mesin toyota seri 3 nr - fe. mesin itu menggambarkan mesin kategori dohc 4 silinder 16 katup yang mempunyai kapasitas isi silinder 1. 197 cc. mesin yang jadi sumber tenaga seluruh versi toyota etios valco itu sanggup memuntahkan tenaga optimal menggapai 80 ps pada putaran 5. 600 rpm dan torsi sebesar 10. 6 kgm pada putaran mesin 3. 100 rpm.

Buat dimensi city car, performa mesin pada toyota etios valco ini terhitung lumayan tangguh. terlebih toyota pun telah mengaplikasikan sistem pendapatan olahan bakar electronic fuel injection yang hendak membikin pembakaran olahan bakar di ruang mesin jadi lebih sempurna. jadi, selain lumayan bertenaga, mesin pada toyota etios valco ini pun tercantum mesin yang irit mengkonsumsi bbm. selain tersebut, toyota pun telah menyematkan teknologi electric power steering (eps) yang hendak membikin pengendalian mobil ini jadi lebih gampang. terakhir, spesifikasi toyota etios valco pada penggalan mesin ini digerakkan oleh transmisi manual 5 percepatan yang berlaku buat seluruh versi etios valco.

Nah, bagaimana dengan harga etios valco ini sendiri ya? Sebagai mobil hatchback tentu harga menjadi pertimbangan yang cukup penting bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan membutuhkan mobil yang nyaman dan ringan.

Di bawah ini diberikan daftar harga etios valco sehingga Anda bisa menentukan varian mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda.

Lalu, berapa harga etios valco ini ya? Berikut ini daftar lengkap dari harga etios valco yang bisa dijadikan referensi.

Etios Type G M/T dengan harga         Rp. 174.400.000,00
Etios Type E M/T dengan harga         Rp. 163.200.000,00
Etios Type JX M/T dengan harga        Rp. 148.600.000,00

Etios Type TOM'S dengan harga       Rp. 175.900.000,00 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar