Beberapa waktu yang lalu, Toyota
berhasil membawa pulang 3 penghargaan sekaligus dalam ajang Net promoter
Cotumer Loyalty Award 2016. Dengan sistem peniliaian dari Net
promoter Score (NSP), Toyota berhasil mendapatkan respons positif pada tiga
kategori yaitu MPV Car, SUV Car, dan Hatchback.
Ketiga penghargaan tersebut pun diraih
oleh Kijang Innova dengan predikat NPS Leader pada kategori MPV Car. Kemudian, Fortuner dengan predikat NPS
Good di kategori SUV Car serta Yaris dengan predikat NPS Leader di katgeori
Hatchback.
Tujuan dari ajang Net Promoter
Customer Loyalty Award 2016 adalah untuk memberikan penghargaan kepada
perusahaan-perusahaan yang memperoleh hasil memuaskan dalam bidang marketing,
customer loyalty, dan kinerja perusahaan terkait.
Dengan menggunakan metodologi Net
Promoter Score (NPS), Octovate Consulting Group dan Majalah SWA yang didukung
oleh lembaga Swanetwork melakukan penilaian ini.
Metologi ini digunakan untuk mengukur
secara scientific kinerja peningkatan marketing dan kinerja keuangan
perusahaan. Tak hanya itu saja, NSP juga bisa
digunakan untuk mengukur customer relationship and keuntungan sebuah perusahaan
secara akurat.
“Penghargaan ini merupakan jawaban
dari upaya Toyota untuk menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan
Beyond Service, bagi seluruh pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra
Motor.
General Manager Marketing Planning
Division TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan jika sejalan dengan semangat
Toyota Let’s Go Beyond, Toyota ingin selalu memberikan produk, teknologi dan
pelayanan terbaik bagi konsumennya.
“Upaya ini sekaligus menjadi pemacu
semangat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi
memberikan kepuasan dan meningkatkan loyalitas pelanggan,” ucap Anton.
0 komentar:
Posting Komentar