In LATEST NEWS

Toyota Indonesia Sumbangkan 9 Miliyar untuk Taman Lalu Lintas Bandung



Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani di Bandung mendapat donasi sebesar Rp 9 miliar dari Toyota. Ini adalah partisipasi Toyota Indonesia dalam program corporate social responsibility (CSR). Turut hadir Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Pelaksanaan pembangunan ditandai dengan seremoni ground breaking. Rencananya Taman Lalu Lintas yang sudah ada sejak 1958 ini akan dirombak dengan konsep baru yang lebih modern.

"Ini adalah bagian dari semangat Toyota Berbagi, dana Rp 9 miliar berasal dari program Toyota Car for Tree yang telah berlangsung dari 2010. Tujuannya untuk mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang,” ujar Henry Tanoto dalam pidato sambutannya di Bandung.

Taman  akan seluas 3,5 hektar tersebut akan dibangun dengan mengabungkan karakteristik kota Bandung, yakni pegunungan, sungai, dan perkotaan. Konsep pembangunan mencakup tiga pilar Toyota sekaligus, yakni lingkungan ruang terbuka hijau, keselamatan berkendara, dan prilaku berlalu lintas sejak usia dini.

"Terima kasih untuk donasi yang diberikan Toyota, untuk pembangunan rencananya akan selesai dalam waktu enam sampai sembilan bulan. Kami harap dengan pembangunan nanti secara fungsi taman ini akan lebih lengkap dan lebih baik," ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil di waktu dan tempat yang sama.

"Taman lalu lintas merupakan salah satu taman tematik dari 300 taman yang ada di Bandung. Nantinya, taman ini akan memiliki banyak fasilitas lain yang bisa dijadikan sebagai sarana liburan keluarga dan wisatawan yang datang ke Bandung," ucapnya. 

Ini bukanlah pertama kalinya Toyota melakukan donasi untuk CSR, sebelumnya Toyota telah melakukan hal yang sama untuk  Eco Park dan Taman Semanggi pada 2014.




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar