In TIPS DAN TRIK

Ikuti Langkah Mudah Mendempul Mobil Berikut Ini




Mencuci dan mengganti oli mobil mungkin salah satu servis yang paling mudah dilakukan di rumah, Anda tak membutuhkan skil yang banyak. Nah, bagaiman dengan mendempul mobil Toyota kesayangan? Apakah Anda punya nyali untuk melakukannya?

Proses mendempul kendaraan pada dasarnya tidak sesulit yang dibayangkan, hanya saja butuh ketelitian. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ikut jika ingin mendempul kendaraan.

Langkah pertama adalah membersihkan bagian-bagian yang akan didempul dan hilangkan pula karat yang mungkin ada dengan menggunakan pembersih karat serta ampleas. Periksalah bagian-bagian yang akan didempul dan bila terdapat bagian dengan lekukan maka segera ratakan dengan palu khusus.

Lalu berishkan pula bagian-bagian yang telah rata dengan angin bertekanan. Segera siapkan cat basic atau meni yang telah dicampur thinner, untuk pencampuran ini perhatikan perbandingannya yang biasanya 1:1.

Setelah itu, lakukan pengecatan dasar pada bagian yang akan didempul menggunakan meni dengan tekanan angin semprot pada 0,5 hingga 2 kg/cm2. Semport pula segi yang telah dicat basic dan jaga jarak spray gun pada 8 hingga 10 inchi.

Langkah selanjutnya adalah meratakan segi yang lekuk dengan dempul dan biarkan dempul tersebut mengering dengan sempurna. Bila perlu, tambahkanlah dempul pad abagian yang belum rata dan lakuakn pendempulan ulang hingga seluruh segi rata sempurna.

Berikutnya gosok segi yang telah diolesi dempul tadi dengan ampelas dan gosok merata agar halus.
Samakan bentuk dempulan dengan benstuk bodi atau media yang akan dicat.

Saat melakuakan proses ini, perhatikanlah bentuk garis-garis pada bodi dan usahakan nat kurus sesuai dengan bentuk asli.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar